Bhabinkamtibmas Bersama Aparat Desa Lakukan Monitoring Pembangunan Rumah Bantuan Dana Desa

Bhabinkamtibmas Bersama Aparat Desa Lakukan Monitoring Pembangunan Rumah Bantuan Dana Desa

Tribratanewssumbabarat.com - Bertempat di Desa Tanamodu, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Bripka Iqbal melaksanakan kegiatan Monitoring Rumah Bantuan Dana Desa Tahun Anggaran 2019,2020 dan 2021. Senin (14/6/21).

 

Turut hadir dalam kegiatan Monitoring, Kepala Desa Tanamodu, Camat Katikutana Selatan, Pendamping Desa dan anggota Bhabinsa Kecamatan Katikutana Selatan.

 

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Aparat Desa dan Kecamatan melakukan pengecekan progres pembangunan rumah layak huni yang diterima oleh warga Desa Waimanu, tahun anggaran 2019,2020 dan 2021, agar pengerjaan rumah dapat dimaksimalkan dan dikerjakan dengan cepat. Terutama kepada penerima bantuan rumah yang masih banyak kekurangan dalam pengerjaan rumah, agar lebih bertanggung jawab atas bantuan yang telah diterima.

 

Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar masyarakat harus tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes), dengan cara melaksanakan 5M :

  • Memakai Masker.
  • Mencuci Tangan.
  • Menjaga Jarak.
  • Menghindari Kerumunan.
  • Mengurangi Mobilitas dan Interaksi.

 

Agar Prokes tersebut harus dijalankan oleh masyarakat dan dijadikan kebiasaan baru dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujar Bripka Iqbal.

 

Apabila masyarakat mendapatkan permasalahan atau kendala dalam pembangunan, agar segera menghubungi aparat desa setempat dan pihak keamanan terdekat,” tambahnya.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono