Tingkatkan Keimanan Personel, Polres Sumba Barat Rutin Gelar Binronhtal

Tingkatkan Keimanan Personel, Polres Sumba Barat Rutin Gelar Binronhtal
Pembinaan Roahani di Polres Sumba Barat, Kamis ( 19/01 ), Dok.hms Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com “ Pembinaan Rohani ( Binroh ) merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan di aula polres sumba barat.

 

Dalam membina dan memperkuat mental personel, Kepolisian Resort Sumba Barat rutin melaksanakan Bimbingan Rohani (Binroh) yang bertujuan untuk membentuk dan meningkatkan mental, iman dan ketakwaan personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas dilapangan.

Pembinaan Rohani tersebut dilakukan bagi semua Agama yang diimani oleh personel Polres Sumba Barat, baik yang beragama Muslim, Kristen, Katolik mapun Hindu.

 

Hari ini Usai melaksanakan apel pagi, seluruh personel beragama Khatolik melanjutkan kegitan Binroh yang dilaksankan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari Kamis. Layaknya hari ini (19/01/2023).

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., “agenda ini adalah upaya untuk membentuk mental serta keperibadian yang beriman dan bertakwa personil Polres Sumba Barat sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional,” ujarnya.

 


Melalui kegiatan Binroh diharapkan dapat menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang,” harap Kapolres Sumba Barat.

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.