Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Lamboya Tingkatkan Giat Patroli

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Lamboya Tingkatkan Giat Patroli
Personel Polsek Lamboya Saat Patroli Imbau Prokes Di Wilayah Hukum Polsek Lamboya,Senin (25/4) Dok Humas Polres Sumba Barat

 

Tribratanewsumbabarat.com - Patroli dialogis merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh Polri dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana dan pada masa pandemi guna memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dilingkungan masyarakat.

 

Berkaitan dengan hal tersebut di pimpin langsung Aipda Edwar Ringu Dapawole KA SPKT III Polsek Lamboya bersama anggota melaksanakan patroli dialogis di seputaran wilayah hukum Polsek Lamboya,Kabupaten Sumba Barat. Senin, (25/04/22).

 

“Patroli dialogis rutin kami lakukan, baik itu pagi, sore dan malam hari guna mengantisipasi dan meminimalisir adanya tindak pidana di wilayah hukum Polsek Lamboya ,” ucap Edwar.


 

Saat melakukan patroli tidak lupa personel Polsek  juga memberi himbauan terkait Protokol Kesehatan dengan patuhi Prokes laksanakan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjahui Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) dengan sebaik mungkin agar tidak terjangkit Covid-19,” ujar Aipda Edwar Ringu Dapawole kepada masyarakat yang ditemui.

 

Sementara itu Di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K., M.H.,menjelaskan Patroli Dialogis yang di lakukan ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dan membuat rasa aman bagi masyarakat serta mencegah penyebaran  covid-19.

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758