Gelar KRYD, Personel Polsek Lamboya Imbau Prokes dan Gangguan Khamtibmas

Gelar KRYD, Personel Polsek Lamboya Imbau Prokes dan Gangguan Khamtibmas
Personel Polsek Lamboya Saat Melaksanakan Patroli KRYD di Kecamatan Lamboya,Kabupaten Sumba Barat

 

Tribratanewssumbabarat.com - Sebagai bentuk pencegahan dari gangguan Kamtibmas dan penularan Covid-19, Personel Polsek Lamboya  yang dipimpin oleh kanit III SPKT Polsek Lamboya Aipda Edwar Ringu Dapawole  bersama satu anggota jaga menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan himbauan terkait Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, Selasa (12/07/22).

 

Dalam pelaksanaan Kegitan tersebut Personel Polsek Lamboya  mengunjungi pusat keramaian,pemukiman Warga,Fasilitas umum,kantor instansi pemerintah,sekolah,pasar dan pengguna jalan Roda 2 (dua) maupun Roda 4 (empat).

 

Dalam imbauanya di sampaikan kepada masyrakat untuk tidak membawa sajam dan tidak mengkonsumsi miras serta di masa Pandemi ini untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Lamboya.

 

“Kita juga sampaikan ke masyarakat supaya jangan anggap enteng dengan covid-19 karena virus tersebut hingga saat ini belum mereda ditambah munculnya varian baru Omicron yang disebut lebih ganas”kata Aipda Edwar selaku Kanit III SPKT Polsek Lamboya.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H.,Melalui Kapolsek Lamboya Ipda I Ketut Alit Y. Gandi,agar di sampaikan kepada masyarakat Tetap taati protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak saat berada di keramaian. Kita berharap, imbauan tersebut betul-betul dipahami mereka sehingga Penerapan adaptasi kebiasaan baru bisa berjalan dengan baik sesuai harapan”pungkas Kapolres Sumba Barat.

 

Selain imbauan pencegahan covid-19, Personel yang melaksanakan patroli Juga mengimbau masyarakat agar menjauhi perbuatan melanggar hukum seperti membawa sajam, minum-minuman keras,ataupun tindakan melanggar hukum lainnya.

 

Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sekaligus mengantispasi terjadinya gangguan kamtibmas.

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758