Pastikan Wilayah Binaannya Dalam Keadaan Kondusif, Bhabinkamtibmas Adakan Sambang

Pastikan Wilayah Binaannya Dalam Keadaan Kondusif, Bhabinkamtibmas Adakan Sambang
Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Saat melaksanakan Sambang di Rumah Warga Binaanya Sampaikan Pesam Kamtibmas, Dok.Humas Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ~ Identik dengan bet berwarna kuning di bagian lengannya Bhabinkamtibmas sambangi warga binaan guna silaturahmi terus terjalin harmonis, rutinitas ini terus menerus dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya jajaran Polres Sumba Barat siang ini. Selasa 20 September 2022

 

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di kewilayahan, peran dan tugasnya tidak bisa di pandang sebelah mata, mengingat kewajibannya yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan memecahkan berbagai masalah yang dialami oleh warga binaannya, mulai dari masalah pribadi maupun umum, seperti masalah ekonomi sampai ke imunisasi atau vaksinasi.

 

Kali ini, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Brigpol Siprianus R. Milo, melaksanakan kegiatan sambang di Rumah Bapak Aldi Bora Waingu Desa Patialabawa, Kecamatan Kota Lamboya ,Kabupaten Sumba Barat.

 

Dalam Sambangya, Bripka Sipri mengimbau warga untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan menjaga situasi Khamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

 

Sebagia personel Bhabinkamtibmas Bripka Sipri melihat langsung setiap hari bagaimana kondisi masyarakat dan apa yang harus dilakukan untuk masyarakat, mencari solusi bersama untuk menjaga harkamtibmas di wilayah Binaanya.

 

Oleh sebab itu Sipri selalu berkoordinasi dengan  pemerintah setempat supaya mempertimbangkannya untuk bisa membantu keluhan masyarakat tersebut dan ikut terjun melihat situasi kondisi dilapangan.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas di Wilayah binaanya tersebut merupakan langkah-langkah yang sangat positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang dibinanya, karena mereka berada ditengah masyarakat tentulah mengerti dan paham keadaan masyarakat.

 

Tak itu saja, tapi juga mengandung nilai-nilai kekeluargaan dengan satu semangat menginginkan masyarakat terbantu dalam masa pandemi ini dan terjalinnya silaturahmi yang baik antar masyarakat itu sendiri. Jelas Kapolres

 

 


Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758