Pemda Sumba Tengah Gelar Rapat Koordinasi Dalam Menekan Angka Penyebaran Covid 19

Pemda Sumba Tengah Gelar Rapat Koordinasi Dalam Menekan Angka Penyebaran Covid 19

Tribratanewssumbabarat.com ; Berbagai langkah terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam menghadapi pandemi covid 19 yang terus meningkat. Terus bekerjasama dengan instansi terkait dalam hal ini TNI, Polri dan Dinas Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah melakukan langkah - langkah pencegahan demi menekan angka penyebaran covid 19.

 

Hari Jumat tanggal 13 Agustus 2021, dilaksanakan Rapat Koordinasi terkait penanganan covid 19 dan terkait tempat isolasi terpusat di Kecamatan Mamboro Kabupaten Sumba Tengah. Rapat Koordinasi tersebut dipimpin oleh Asisten 1 Kabupaten Sumba Tengah Adry Saba Ora, SH. Pada kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Mamboro, Babinsa Mamboro dan beberapa Kepala Puskesmas khususnya di Kabupaten Sumba Tengah.

 

Pada Rapat Koordinasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah mengajak agar semua unsur termasuk masyarakat berperan serta dalam menekan angka penyebaran covid 19 di Wilayah Kabupaten Sumba Tengah. Di Sampaikan pula tentang Surat Edaran Bupati Sumba Tengah Nomor : Dinkes, 440/1115 /53.17/VIII /2021 Tanggal 03 Agustus 2021 Tentang Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid19 Kabupaten Sumba Tengah.

 

Pada Setiap kesempatan, baik secara langsung maupun melalui Polsek Jajaran, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., kerap menyampaikan agar seluruh elemen termasuk masyatakat untuk saling bekerjasama dalam melawan pandemi covid 19 sehingga aktifitas masyarakat dalam kembali normal.
 

 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan
Penulis ; Jamet
Editor ; Ben7.