Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Wanukaka Gencarkan Kegiatan Patroli KRYD

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Wanukaka Gencarkan Kegiatan Patroli KRYD
Personel Polsek Wanukaka Saat Melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD )

 

Tribratanewssumbabarat.com - Sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Wanukaka jajaran Polres Sumba Barat melalui patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) memberikan himbuan Kamtibmas dan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, di wilayah Kecamatan Wanokaka,Kabupaten Sumba Barat.

 

Kegiatan patroli yang dipimpin langsung oleh Kanit SPKT Polsek Wanukaka Aipda Alexander D.Bani bersama dengan personel Polsek Wanokaka kali ini menyasar lokasi pemukiman warga serta tempat keramaian.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H., Melalui Kapolsek Wanukaka Ipda I Made Budiarta menjelaskan Patroli KRYD yang dilakukan Personel Polsek Wanukaka disamping dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, himbauan pendisiplinan Protokol kesehatan juga turut dilakukan, dimana ini bertujuan agar warga masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dengan selalu menjaga kesehatan dan mematuhi himbauan dari pemerintah pusat dalam mencegah penularan Covid-19.

 

“Kami laksanakan Patroli KRYD dan masyarakat kami himbau untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker rajin mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” Tuturnya.

 

“Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mari kita bersama-sama mentaati semua kebijakan pemerintah dan kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan sesering mungkin rajin mencuci tangan, serta saat keluar rumah harus selalu mengunakan masker dan menghindari kerumunan atau menjaga jarak antar warga”. Tambahnya.

 

“kami juga menghimbau kepada seluruh warga untuk mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak hal itu dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19″ ungkapnya.

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758