Antisipasi Tindak Kejahatan Pada Malam Hari, Polsek Katikutana Gelar Patroli

Antisipasi Tindak Kejahatan Pada Malam Hari, Polsek Katikutana Gelar Patroli
Personel Polsek Katikutana Saat Melaksanakan Patroli Malam di Kabaputen Sumba Tengah

 

 

Tribratanewssumbabarat.com - Dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Polsek Katikutana Polres Sumba Barat meningkatkan patroli malam hari di tempat – tempat rawan terjadinya kejahatan.

 

Sasaran patroli adalah pemukiman warga, obyek vital, jalan jalan yang sepi dan minim penerangan serta menyambangi beberapa pemuda yang sedang berkumpul di kecamatan Katikutana.

 

Kapolsek Katikutana AKP A.A.K Yuliantara  menjelaskan bahwa sebenarnya patroli sudah rutin dilaksanakan namun demikian lebih ditingkatkan pada saat jam dan lokasi yang rawan terutama saat malam hingga dini hari menjelang subuh.

 

“Patroli dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan kegiatan pada malam hari. Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya,” kata Kapolsek. Senin, (08/08/2022).

 

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa kehadiran petugas selain patroli juga memberikan keamanan kepada warga.

 

“Patroli kita tingkatkan pada tengah malam hingga dini hari. Harapannya dapat menekan tindak kejahatan. Namun demikian kita juga butuh peran serta masyarakat. Jika ada kejadian menonjol atau hal yang mencurigakan segera dilaporkan ke Polsek atau Bhabinkamtibmas setempat,” tambahnya.

 

Kemudian untuk antisipasi kejahatan jalanan seperti copet, jambret ataupun begal pihaknya secara khusus telah menginstruksikan anggota gabungan Reskrim dan Samapta untuk patroli pada jam rawan dengan lokasi berpindah pindah.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758