Galakkan KRYD, Polsek Mamboro Pastikan Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

Galakkan KRYD, Polsek Mamboro Pastikan Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

Tribratanewssumbabarat.com; Polres Sumba Barat-Polsek jajaran menggalakkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukumnya masing-masing.

 

Kali ini personel Polsek Mamboro menggelar KRYD di Jalan Wawarongu, Wendewa Barat, Mamboro, Sumba Tengah pada malam hari untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. Sabtu (29/1/2022).

 

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang lewat dengan sasaran sajam, miras dan obat-obatan terlarang,” ucap Aipda Alfred Damandolung bersama dua rekannya saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat, Minggu (30/1/2022).

 

Selain melakukan pemeriksaan dijalan, Alfred bersama rekannya juga melakukan sambang ke salah satu rumah warga guna memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada warga.

 

"Usai melakukan pemeriksaan dijalan, kami lanjut menyambangi rumah warga, bersilaturahmi dan membangun hubungan baik dendan warga. Kondusifitas di suatu wilayah dapat terwujud apabila ada kemitraan yang baik antara masyarakat dan kepolisian," imbuh Alfred.

 

Melalui Kapolsek Mamboro Ipda Edi Solihin, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Polsek jajaran semata-mata untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

 

“Sudah seharusnya personel menggalakkan KRYD setiap hari guna memastikan wilayah hukum di masing-masing Polsek tetap kondusif,” tandasnya.

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.