Jaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Gencar Laksanakan Sambang ke Desa Binaanya

Jaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Gencar Laksanakan Sambang ke Desa Binaanya

Tribratanewssumbabarat.com" Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sambang kerumah warga menjadi salah satu cara bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

Pada pelaksanaan sambang kali ini, Briptu Dewa U. S. Jangi Lori menyampaikan kepada warganya bahwasannya bila menemukan permasalahan yang terjadi diwilayahnya tersebut agar segera menyampaikan kepadanya.

Sebagai upaya respon cepat seorang bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi kamtibmas di desa binaannya, Dewa memberikan nomor handphonenya untuk dapat dihubungi apabila ditemukan masalah diwilayah tersebut.

"Jangan sungkan-sungkan saya akan menerima setiap aduan yang ada, silahkan hubungi nomor tersebut." Ungkapnya.

Hal ini dilakukannya dengan tujuan mempermudah masyarakat ketika mendapati sebuah permasalahan untuk segera diselesaikan bersama. Tentunya dengan respon cepat kita terhadap permasalahan diwilayah tersebut dapat mengantisipasi agar tidak berkembang menjadi sebuah permasalahan besar.

Dalam waktu dekat ini akan berlangsung pilkades serentak 2021 di Kabupaten Sumba Barat. Tentunya sebagian desa di kecamatan Lamboya ini akan mengikuti gelaran pilkades tersebut.

Hal ini akan dapat mempengaruhi situasi kamtibmas diwilayah tersebut. merespon halbini bhabinkamtibmas memiliki peran penting guna mendukung kelancaran pilkades yang ada. Dengan melakukan sambang sesering mungkin, diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas yang ada agar tetap konfusif.

Mengingat pandemi covid-19 belum berakhir, Dewa mengajak warganya agar tetap mematuhi prokes yang ada. Tetap jalankan 5M agar dapat menjaga kita dari inveksi penyebaran covid-19.

 

Penulis : Kumbara
Editor    : Konan
Editor    : Jamet
Penanggungjawab : Been7.