Kapolsek Umbu Ratu nggay Iptu I. S. R. Dangga terus mengajak masyarakat untuk terus bersama menjaga kondusifitas kamtibmas jelang Pemilu 2024

Kapolsek Umbu Ratu nggay Iptu I. S. R. Dangga  terus mengajak masyarakat untuk terus bersama menjaga kondusifitas kamtibmas jelang Pemilu 2024

Tribratanewssumbabarat.com- Ajakan tersebut disampaikan langsung oleh  IPTU I. S. R. Dangga  , melalui kegiatan jumat curhat pada hari ini Jumat (5/1/2024).

 

 

"Melalui kegiatan Jumat Curhat Iptu Dangga memberikan sosialisasi kamtibmas. Harapannya Pemilu 2024 yang telah di tahap kampanye ini bisa aman dan lancar," 

 

 

Kepada masyarakat, Iptu Dangga menghimbau untuk dapat bersama mendukung pemilu damai, saling menghormati, menjunjung tinggi toleransi dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa. 

 

 

"Warga diajak untuk mewaspadai berita hoax jelang pemilu 2024. Warga juga diminta untuk mematuhi aturan yang berlaku dan tidak melakukan perbuatan perbuatan yang melawan hukum," katanya.

 

 

Warga juga diminta untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga pemilu yang adil dan jujur bisa terlaksana dengan baik. Termasuk menghindari politik identitas, politisasi agama, polarisasi mayarakat, serta tidak mengkonsumsi minuman keras yang dapat berakibat mengganggu kamtibmas.

 

 

"Berbeda pilihan hendaknya disikapi dengan bijak, siapapun calonnya, apapun partainya, kita tetap harus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," pintanya.

 

 

Hingga saat ini situasi kamtibmas secara umum dalam keadaan aman dan kondusif. "Kami juga harapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu agar berjalan aman, sejuk dan damai.

 

 

Sebagai penutup Iptu Dangga  juga mengimbau warga untuk mawas diri terhadap erupsi yang diakibatkan adanya  letusan Gunung Lewotobi di Flores Timur.Sebisa mungkin warga menggunakan masker dan kurangi aktivitas diluar rumah

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat*