Wakili Kapolsek, Kanit Binmas Polsek Wanukaka Gelar Jumat Curhat Bersama Warga

Wakili Kapolsek, Kanit Binmas Polsek Wanukaka  Gelar Jumat Curhat Bersama Warga
Jumat Curhat Polsek Wanukaka di Kampung Toni Jawa, Wanukaka, Sumba Barat. (9/6). (Dok: Pers Sek Wnkk).

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Sektor Wanukaka kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Kampung Toni Jawa, Desa Tara Manu, Kecamatan Wanukaka Kabupaten Sumba Barat. Jumat (9/6/2023), pagi.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Wanukaka Aiptu Mahlum, sejumlah personel Polsek Wanukaka dan warga Kampung Toni Jawa.

 

Dijelaskan Aiptu Mahlum kepada warga, Jumat Curhat ini merupakan program Bapak Kapolri Jendral Polsi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Program ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, menyerap aspirasi dan informasi terkait situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.

 

“Program Bapak Kapolri ini sebagai wadah aspirasi, curhat, aduan, termasuk kritik masyarakat terhadap kinerja polisi,” ujarnya

 

Melalui program ini, kata Aiptu Mahlum, Polri dalam hal ini Polsek Wanukaka bisa mengetahui kondisi masyarakat di lapangan yang kemudian menjadi acuan untuk memaksimalkan pelayanan kepolisian.

 

“Masyarakat bisa curhat persoalan apa saja yang kiranya selama ini mungkin belum tersalurkan dengan baik kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

 

Kegiatan Jumat Curhat ini secara rutin dilaksanakan oleh Polsek Wanukaka. Kegiatan digelar baik pada tingkat Polres maupun seluruh Polsek jajaran.

 

“Sasaran kegiatan Jumat Curhat yaitu seluruh lapisan masyarakat. Di antaranya para kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat umum,” tandas Aiptu Mahlum.

 

Di Sela Pembicaraan Aiptu Mahlum juga mengajak masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), kerena saat ini banyak yang merekrut tenaga kerja secara illegal.

 

Ditempat terpisah, Melalui Kapolsek Wanukaka Ipda Wahyudi, S.H., Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., berharap, melalui Jumat Curhat ini, Polres mampu menyerap seluruh aspirasi, saran, maupun keluhan masyarakat. Sehingga dapat dilakukan tindak lanjut atas saran yang disampaikan guna menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Kapolres juga berpesan agar masyarakat bisa saling mengingatkan, apabila terjadi gangguan Kamtibmas segera hubungi Polres Sumba Barat atau Polsek terdekat.

 

Humas Polres Sumba Barat*