Pada Setiap Kesempatan Bhabinkamtibmas Kerap Menyampaikan Himbauan Terkait Pencegahan Covid 19

Pada Setiap Kesempatan Bhabinkamtibmas Kerap Menyampaikan Himbauan Terkait Pencegahan Covid 19

Tribratanewssumbabarat.com ; Mengimbau warga merupakan hal yang kerap dilakukan para Bhabinkamtibmas di tengah mewabahnya Covid 19. Langkah preventif menjadi langkah sederhana yang dapat di lakukan para Bhabinkamtibmas.

 

Bripka Benyamin Yasin Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka menyambangi warga pada hari Jumat tanggal 13 Agustus 2021 warga di  Desa Hobawawi, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat saat adanya pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) untuk menghimbau terkait covid 19. 

 

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengimbau warga untuk turut partisipasi dalam penanganan penyebaran Covid 19 yang saat ini mengancam kesehatan  dan keselamatan banyak orang. Dari kita, oleh kita dan untuk kita, tambah Babinkamtibmas. Bhabinkamtibmas juga menjelaskan kepada warga tentang virus corona / covid 19 maupun bahaya serta cara penanganannya. Warga dihimbau pula untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas terdekat.

 

Warga diajak lakukan langkah sederhana dalam penanganan penyebaran virus corona dengan menggunakan masker dan rajin cuci tangan serta hindari kerumunan masyarakat / jangan berkumpul.

 

Himbauan dan sosialisasi terkait langkah pencegahan covid 19 kerap menjadi kegiatan yang terus dilakukan para Bhabinkamtibmas melalui giat sambang warga sesuai dengan perintah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., baik dalam memimpin apel maupun pada setiap kesempatan rapat internal.


Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Ben7.