Memelihara Situasi Khamtibmas, Polsek Wanokaka Gelar Patroli KRYD

Memelihara Situasi Khamtibmas, Polsek Wanokaka Gelar Patroli KRYD
Aipda Alexander D.Bani Bersama Rekanya Saat Patroli KRYD di Pasar Padedewatu,Kecamatan Wanokaka,Kabupaten Sumba Barat

 

 

Tribratanewssumbabarat.com - Jaga Situasi kamtibmas di wilayah Hukumnya dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka rutin laksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan). 

 

Kegiatan dipimpin oleh KA SPKT II Aipda Alexander D.Bani bersama satu orang rekannya dengan mengecek masyarakat yang ada di sekitarat pasar Padedewatu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Sabtu, (16/07/22).

 

“Saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wanokaka relatif aman, tetapi kita tidak boleh lengah, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” ujar Aipda Alexander.

 

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak Kepolisian dengan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H.,menyampaikan bahwa kegiatan Patroli KRYD ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif serta menghadirkan Polisi di tengah-tengah masyarakat.

 

“Melalui Patroli KRYD yang dilaksanakan, kami memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan himbauan tentang Prokes dan Kamtibmas, mendengar keluhan-keluhan masyarakat, sehingga dapat menjadi acuan dalam mengambil langkah-langkah selanjutnya dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Sumba Barat. Selain itu, Patroli KRYD ini juga bertujuan menghadirkan Polisi ditengah masyarakat, agar masyarakat dapat mengetahui bahwa Polri dekat dan Hadir setiap saat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat khususnya di Kabupaten Sumba Barat”   Pungkas Kapolres.

 

Tambahannya, kegiatan patroli KRYD yang dilaksanakan, sasarannya adalah kegiatan masyarakat di tempat-tempat yang rawan dan ramai seperti tempat kumpul masyarakat, Pasar, Terminal, Kompleks Pertokoan dan Pemukiman masyarakat.

 

“Harapannya, semoga dengan adanya kegiatan Patroli KRYD ini,dapat menciptakan situasi yang Kondusif tanpa adanya gangguan nyata, sehingga Masyarakat di Kabupaten Sumba Barat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan sehat, aman dan nyaman” Tutup Kapolres Sumba Barat.

 

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758