Imbauan Kamtibmas Jelang Pemilu Dan Waspada Bencana Alam Terus Di Gelorakan Pada Giat Jumat Curhat

Imbauan Kamtibmas Jelang Pemilu Dan Waspada Bencana Alam Terus Di Gelorakan Pada Giat Jumat Curhat

Tribratanewssumbabarat.com : Kamtibmas menjadi salah satu tanggung jawab Polri dalam menyambut Pemilu 2024. Oleh karena itu, berbagai langkah preventif dilakukan Polri dalam hal mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.

 

Salah satu Polsek yang gencar melaksanakan imbauan dan sosialisasi terkait situasi kamtibmas yakni Polsek Loli. Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Loli kerap menyuarakan imbauan kamtibmas serta mengajakan warga untuk sama – sama melakukan kegiatan positif sebagai salah satu cara kongkrit dalam meminimalisir terjadinya tindakan negatif.

 

Kali ini, Ka Sium Polsek Loli dan Bhabinkamtibmas menyambangi warga di Desa Tana Rara, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Tidak hanya mengimbauan terkait situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024, namun hal yang paling diingatkan kepada warga yakni antisipasi terjadinya bencana alam karena saat ini merupakan musim penghujan. Beberapa hari terakhir, sering terjadinya hujan lebat yang mengakibatkan adanya pohon tumbang, sehingga dianggap perlu untuk mengingatkan warga agar tetap mengantisipasi terjadinya hal tersebut.

 

Saat akan datang hujan, sebaiknya kita semua kembali ke rumah masing – masing sebagai bentuk langkah antasipasi, ujar Ka Sium.

 

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat, Ka Sium dan personel Polsek Loli lainnya juga mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat, salah satunya terkait minuman keras. Kami akan terus melakukan imbauan sebagai langkah dalam meminimalisir peredaran minuman keras, jawab Ka Sium.

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*