Bagi-bagi Masker di RSUD Sumba Barat & Pasar Lama Waikabubak, Kapolres Sampaikan Ini ...

Bagi-bagi Masker di RSUD Sumba Barat & Pasar Lama Waikabubak, Kapolres Sampaikan Ini ...

 

 

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Demi mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman dan sehat serta bebas dari paparan Virus Corona atau Covid 19 ditengah pandemi saat ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. tak henti-hentinya melakukan giat sosialisasi dan imbauan serta pemeriksaan bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang tersebar di wilayah.

 

Tak hanya mengimbau dan mensosialisasikan tentang bagaimana melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 kepada masyarakat, langkah konkret demi memutus mata rantai penyebaran virus yang saat ini masih massif juga dilakukan olehnya bersama jajaran hari ini, Kamis (16/04/2020).

 

Ya, berangkat dari Mako Polres sekitar pukul 09.00 Wita pagi tadi, Kapolres dengan didampingi Waka Polres Kompol Yulius Ola dan para Pejabat Utama Polres Sumba Barat serta beberapa anggota meluncur menuju Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumba. Disambut baik oleh tim dari manajemen RSUD Sumba Barat, kedatangan Kapolres dan rombongan bermaksud untuk memberikan bantuan berupa masker.

 

 

Ditengah Pandemi Covid 19, Kapolres Sumba Barat Bagikan Sembako Kepada 27 Masyarakat Tidak Mampu

 

 

Diterima secara simbolis oleh tim manajemen RSUD, Kapolres dan rombongan juga membagikan masker kepada masyarakat atau keluarga pasien. Sambil membagikan, tim Polres Sumba Barat juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah serta Maklumat Kapolri dengan selalu memakai masker apabila sedang beraktivitas di luar rumah.

 

'Tak hanya bagi yang sakit, dalam situasi saat ini kita yang sehatpun diharuskan memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19' ujar Kapolres sembari membantu memakaikan masker pada salah satu keluarga pasien.

 

Usai membagikan masker di RSUD Sumba Barat, Kapolres dan rombongan melanjutkan giat bagi-bagi maskernya di Pasar Lama Waikabubak. Tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai daerah ini menjadi pilihan lokasi bagi-bagi masker, sekaligus sosialisasi tentang manfaat dan kerugian apabila memakai dan tidak memakai masker.

Imbauan akan dilakukan sweeping tehadap masyarakat yang masih 'bandel' tidak mau memakai masker disampaikan oleh Kapolres sambil membagikan masker kepada para pedagang, pembeli dan sopir angkutan serta masyarakat sekitar. 'Tetap jaga jarak satu sama lain, terapkan sistem physical distancing dan jangan berkerumun demi keselamatan kita bersama', pungkasnya. (FB36)