Bhabinkamtibmas Polsek Loli Terus Melaksanakan Giat Sambang Dan Memberikan Himbaun Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Loli Terus Melaksanakan Giat Sambang Dan Memberikan Himbaun Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam upaya menjaga kambtibmas yang kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang terjadi di lingkungan desa binaannya, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan elemen masyarakat, Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat atau lebih dikenal dengan Bhabinkamtibmas, Bripka Orlando Mahoklory terus melakukan sambang warga binaannya di kampung Ponupa, Desa Uburaya, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Sabtu (26/08/2020) 13.00 Wita.

Kegiatan Sambang warga binaan dan dialogis tersebut sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi yang berkembang dari masyarakat desa terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan seperti membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungan masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Bripka Orlando menyampaikan beberapa himbauan kepada warga, yang pertama adalah penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, dengan 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak perorangan.

Menghimbau warga agar tidak mengonsumsi Minuman keras. Tidak lupa juga menghimbau warga menjelang Pilkada serentak Tahun 2020 untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif dan perbedaan dalam berpolitik bukan menjadi alasan untuk bermusuhan melainkan bersama-sama bergandengan tangan untuk menyukseskan Pilkada serentak" tutur Bripka Orlando.

Af42