Bripka Frid Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Gencar Lakukan Sambang Warga Binaan

Bripka Frid Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Gencar Lakukan Sambang Warga Binaan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam rangka memelihara kamtibmas di Desa binaannya agar selalu kondusif salah satu cara yang ditempuh oleh Bhabinkamtibmas adalah dengan mengintensifkan pelaksanaan giat sambang diologis. Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana, Polres Sumba Barat Bripka Frid Tamela, melaksanakan sambang/kunjungan menemui warga masyarakat di Desa Binaan, yang bertempat di Desa Wairasa,Kecamatan Umbu Ratu Ngay Barat, Kabupaten Sumba Barat. Jumat (17/12/2021).


Dikatakan Bhabinkamtibmas Desa Wairasa melaksanakan sambang ia selalu menitipkan pesan – pesan Kamtibmas, seperti ketika menemui warga masyarakat di Desa Binaan,

Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan agar tetap menjaga keamanan dan apabila ada hal mencurigakan agar menyampaikan kepada kami dan juga Bhabinkamtibmas memberikan edukasi tentang protokol kesehatan agar mereka mematuhinya serta mengingatkan mereka untuk selalu waspada cuaca ekstrim saat musim penghujan seperti saat ini.


“Kegiatan sambang merupakan salah satu tugas pokok kami selaku Bhabinkamtibmas untuk mengetahui kondisi masyarakat secara nyata dan menyampaikan imbauan atau pesan – pesan kamtibmas serta imbauan protokol kesehatan kepada warga yang ditemui, ” kata Bripka Frid Tamela.


Hal senada juga di ungkapkan Kapolsek Katikutana AKP Agung Yuliatara mengatakan “Kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin yang dikakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam rangka memelihara kamtibmas di Desa Binaanya agar selalu dalam keadaan kondusif ” Ungkap Kapolsek Katikutana.



Tidak lupa pula Bripka Frid Tamela mengingatkan kepada warga terkait Protokol Kesehatan, mengajak warganya untuk sama- sama selalu  memakai masker, sering mencuci tangan, serta jaga jarak, untuk antisipasi penyebaran virus Covid 19.



Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7