Ciptakan Wilayah Kondusif, Bhabinkamtibmas Terus Berikan Imbauan Kepada Warga Binaan

Ciptakan Wilayah Kondusif, Bhabinkamtibmas Terus Berikan Imbauan Kepada Warga Binaan

Tribratanewssumbabarat.com ; Menyambangi masyarakat merupakan kewajiban anggota Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk mengetahui setiap kejadian atau permasalahan didesa binaannya.

 

Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Bripka Tigor menyambangi warga binaanya bapak Simon Ndelu Pila di Alanga, Desa Weluk Praimemang, Kecamatan Umbu Ratunggay Tengah, Kabupaten Sumba Tengah. Rabu (21/7/21) siang.

 

Tak lain dan tak bukan maksud dari kedatangan Bripka Tigor bertujuan untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas dan pada masa pandemi ini imbauan terkait Covid-19.

 

“Kita harus bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban didalam desa, hormati dan hargai satu sama lain untuk mencegah terjadinya tindak pidana, apabila ada masalah segera informasikan kepada Bhabinkamtibmas untuk dicarikan solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah tersebut,” kata Tigor saat menemui warga.

 

Tigor juga mengimbau warga binaanya agar selalu menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan sebaik mungkin guna mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polsek Umbu Ratunggay, Polres Sumba Barat.

 

“Ingat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau bepergian selama masa pandemi ini serta biasakan hidup sehat makan makanan yang bergizi, rajin berolahraga dan konsumsi air yang banyak untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” ujar Tigor.

 

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., agar Bhabinkamtibmas selalu mengingatkan masyarakat betapa pentingnya untuk menaati protokol kesehatan serta menjaga kamtibmas guna terciptanya wilayah hukum Polres Sumba Barat yang selalu kondusif.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7