Jamin Kenyamanan Masyarakat, Polsek URG Gelar Patroli KRYD

Jamin Kenyamanan Masyarakat, Polsek URG Gelar Patroli KRYD

Tribratanewssumbabarat.com ~ Mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakatnya terus dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H. Melalui jajarannya yang tersebar di wilayah dan memerintahkan pelaksanaan giat pengamanan dan penertiban, salah satunya Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD. Selasa,(18/01/22).


Seperti hal yang dilakukan oleh Anggota Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) yang di pimpin langsung Aipda Yustinus Sudarso, S.H. bersama 2 anggotanya melaksanakan patroli malam di seputaran wilayah URG Kabupaten Sumba Tengah, Guna mencegah ganguan kamtibmas dan juga di lakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. 


Saat melakukan patroli malam anggota mendatangi rumah warga dan menyampaikan himbauan agar selalu waspada penyebaran virus Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tanggan dengan mengunakan sabun sehingga kita bisa memutukan rantai virus corona.


Kami mengajak mereka agar bersama-sama membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di Kecamatan URG dan sekitarnya, Anggota dan juga mengigatkan kepada warga yang belum vaksin agar segere melaporkan diri di puskesmas lendewacu agar segera di layani vaksin.


Tidak lupa pula kami menitipkan pesan kepada warga masyarakat apabila sewaktu-waktu mengetahui informasi sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan kamtibmas agar segera menghubungi kami atau pihak kepolisian terdekat.


Melalui Kapolsek URG Ipda Ignasius S.R. Dangga, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan dengan dilaksanakan KRYD ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana dan menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sumba Barat.


Penulis: Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been