Tim Ops Bina Waspada Turangga 2022 Menyuarakan Semangat Cinta Tanah Air Pada Perayaan Hari Santri Nasional

Tim Ops Bina Waspada Turangga 2022 Menyuarakan Semangat Cinta Tanah Air Pada Perayaan Hari Santri Nasional
pengamanan Perayaan Hari Santri Oleh Tim Operasi Bina Waspada Turangga 2022

Tribratanewssumbabarat.com ; Kelompok intoleran merupakan yang kerap mengancam perpecahan dan merusak semangat toleransi di Negeri ini. Oleh karena itu, Polri terus melakukan langkah - langkah antisipasi lahirnya kelompok maupun paham yang bersifat intoleran. 


Melalui Operasi Bina Waspada Turangga 2022, Polres Sumba Barat optimalkan giat sambang untuk memberikan imbauan dan sosialisasi terkait nilai Pancasila dan semangat Cinta Tanah Air sebagai bentuk perlawanan terhadap paham radikal maupun intoleran. 


Hari ini tanggal 22 Oktober 2022, bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang Ke - 7, Polres Sumba Barat melaksanakan pengamanan perayaan Hari Santri di Pondok Pesantren Baitul Hikmah Putra Sumba Barat, Kelurahan Weekarou, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Selain melaksanakan pengamanan Perayaan Hari Santri, Tim Ops Bina Waspada Turangga 2022 juga mengimbau kepada seluruh Santri agar tetap memperkuat soliditas dan membangun semangat Pancasila serta Cinta Tanah Air sebagai bentuk Bakti Luhur kita kepada Bangsa dan Negara. Kita sebagai anak Bangsa sudah seharusnya kita mewujudkan kecintaan kita Kepada Tanah Air Indonesia, ujar Iptu Sumarmo selaku pimpinan Operasi. 


Operasi Bina Waspada Turangga 2022 juga kerap menyambangi sejumlah Sekolah dan titik keramaian untuk terus menyuarakan Nilai Pancasila demi mengantisipasi lahirnya paham radikalisme maupun intoleran. Genarasi muda merupakan target utama Tim Operasi dalam membangun semangat Cinta Tanah Air dimana generasi merupakan generasi penerus Bangsa. 


Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung Jawab : Been7.