Sembari Berbincang Dengan Warga, Personel Polsek Lamboya Menitipkan Sejumlah Pesan Kamtibmas

Sembari Berbincang Dengan Warga, Personel Polsek Lamboya Menitipkan Sejumlah Pesan Kamtibmas
Kegiatan KRYD Polsek Lamboya

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam setiap Apel maupun pertemuan bersama Bhabinkamtibmas, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H., selalu menyampaikan berbagai hal kepada para Bhabinkamtibmas untuk memaksimalkan kegiatan sambang warga sehingga terwujudnya kamtibmas yang kondusif. Salah satunya yang di sampaikan Kapolres yakni pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) untuk mengimbau untuk tidak melakukan berbagai hal yang bersifat pelanggaran hukum maupun tindak pidana. 


Menindaklanjuti perintah Kapolres Sumba Barat, KA SPKT Polsek Lamboya Aipda Bernard B. Pai bersama 2 (dua) personel melaksanakan patroli malam disekitar wilayah hukum Polsek Lamboya. Ditengah melaksanakan patroli malam, Personel Polsek Lamboya juga menyambangi warga sekitar. Sembari berbincang dengan warga, Pers Patroli mengimbau warga sekitar yang memiliki kios/warung untuk tidak menjual minuman keras (miras) karena hal tersebut kerap menjadi pemicu terjadinya perkelahian maupun konflik sosial. Jumat, 21/10/2022


Dalam hal mengantisipasi terjadi pencurian maupun perampokan, Pers Polsek Lamboya juga mengingatkan pemilik Kios / Warung agar tidak berjualan hingga larut malam dimana dapat mengundang para pelaku kejahatan untuk melakukan hal - hal yang tidak diinginkan. Tak lupa pula di sampaikan kepada warga jika mengetahui adanya hal yang mencurigakan terkait dengan pencurian maupun perampokan agar segera menghubungi pihak Kepolisian Sektor Lamboya dengan pesan teks maupun telp secara langsung. 


Dalam kegiatan patroli tersebut, warga yang masih melakukan aktivitas hingga larut malampun diingatkan untuk segera kembali ke rumah masing - masing, dimana aktivitas dilarut malam rentan terhadap aksi kejahatan yang dapat membahayakan diri. 


Patroli tersebut berakhir dengan kembalinya Personel Polsek Lamboya ke Mako dan melaporkan terkait situasi Kamtibmas kepada pimpinan dalam hal ini Kapolsek untuk diteruskan kepada pimpinan Polres. 


Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung Jawab : Been7.