Amankan Pergelaran Bazar dan Acara Live Musik yang Digelar PEMDA Kabupaten Sumba Barat, Kapolres Kerahkan Personel Gabungan

Amankan Pergelaran Bazar dan Acara Live Musik yang Digelar PEMDA Kabupaten Sumba Barat, Kapolres Kerahkan Personel Gabungan
Foto : Apel Persiapan Personel Pengamanan Kegiatan Bazar dan Live Musik di lapangan Mandaelu, Waikabubak. Sabtu 14/05/22. Dok. Humas Polres Sumba Barat.

Tribratanewssumbabarat.com " Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat, menggelar acara Bazar dan Live Musik di Lapangan Mandaelu Waikabubak dengan harapan dapat mendorong pemulihan ekonomi akibat adanya pandemi covid-19. Sabtu, (14/05/22).

Jamin kelancaran dan keamanan pada kegiatan tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., kerahkan personel gabungan yang terdiri dari Satuan Samapta, Satuan Lalulintas serta Personel gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Sumba Barat.

Kegiatan pengamanan diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sumba Barat, AKP Jainudin, S.Sos., M.H. Melalui Kasat Lantas Kapolres menginstruksikan agar pelaksanaan pengamanan dilakukan secara persuasif, jangan arogan dan melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik institusi.

Kedepankan imbauan, terutama terkait ketaatan terhadap protokol kesehatan covid-19. Ingatkan masyarakat bahwa pandemi covid-19 belum berakhir oleh karena itu kita wajib mentaati prokes yang ada.

Kasat Lantas juga menambahkan, personel pengamanan juga diharapkan melakukan imbauan kepada masyarakat yang hadir dan menggunakan kendaraan bermotor untuk memastikan kendaraannya diparkir pada tempat yang aman. Mengingat banyaknya pengunjung dimungkinkan adanya pelaku-pelaku tindak kejahatan, dalam hal ini pencurian kendaraan bermotor dengan memanfaatkan situasi yang ada.

 

Hingga akhir pelaksanaan kegiatan bazar dan live musik yang digelar, situasi berjalan aman dan kondusif. Tidak ditemukan adanya gangguan ataupun tindakan kriminalitas pada kegiatan tersebut.

Kegiatan pengamanan diakhiri dengan apel konsolidasi di lapangan apel Polres Sumba Barat. Ucapan terimakasih disampaikan Kapolres Sumba Barat kepada personel yang terlibat pengamanan atas kerja keras dan kesungguhan dalam pelaksanaan pengamanan. Sehingga acara berakhir dalam keadaan aman dan tertib. Pungkas AKBP Agung.

 

Penulis : Mondy;
Penulis : Jamet;
Editor  : Kumbara;
Penanggung jawab : Been7.