Operasi Ketupat Turangga 2020, Samapta Polres Sumba Barat Patroli Lakukan Himbauan Pencegahan Covid-19

Operasi Ketupat Turangga 2020, Samapta Polres Sumba Barat Patroli Lakukan Himbauan Pencegahan Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com ~ Sebagai langkah antisipasi mewabahnya virus corona atau covid-19, Polres Sumba Barat dan jajaran terus melakukan langkah-langkah preemtif dan preventif menyediakan himbauan bagi masyarakat.


Personil Samapta Polres Sumba Barat dalam melakasanakan Operasi Ketupat Turangga 2020 melakukan kegiatan Patroli Rutin, Di Wilayah Kota Waikabubak, dalam rangka memberikan himbauan pencegahan penyebaran Virus corona atau covid-19 di kabupaten Sumba Barat, Jumat (22/05/2020) Pagi.

 

Dalam kegiatan Patroli dengan jumlah personil sebanyak 6 personil yang di pimpin oleh pimpin Kasat Samabta AKP Agung Yuliantara selaku satgas preventif, Kegiatan Patroli tersebut berlangsung Di jalan Ahmad yani, dan seputaran pasar lama kota Waikabubak.

 

Dalam kesempatan tersebut Anggota Samapta membubarkan masyarakat yang sedang berkumpul, bergerombol, dengan memberikan himbauan, memberikan pengertian kepada warga masyarakat secara humanis, diantaranya dapat menjaga kamtibmas, serta jangan berkumpul, tetap jaga jarak, selalu menggunakan masker saat keluar rumah,serta sering mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona tidak berkembang meluas.

 

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, SH, SIK, M.Si. mengatakan, Polres Sumba Barat terus membatu pemerintah dalam pencegahan berkembangnya Virus Covid-19, secara maksimal, tidak hanya melalui operasi Aman Nusa II, dan Operasi Ketupat Turangga 2020 namun juga kerahkan seluruh Bhabinkamtibmas, serta membentuk regu patroli kecil seperti patroli sabhara yang setiap saat baik itu siang hari maupun malam hari, melakukan himbauan demi keselamatan diri kita sendiri, keluarga kita maupun masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sumba Barat ini, “ungkapnya”

 


C41