Kapolres Perintahkan 6 Polsek & 3 Polsubsektor Gelar 'Patroli, Monitoring & Pengamanan Serentak' Perayaan Malam Kamis Putih

Kapolres Perintahkan 6 Polsek & 3 Polsubsektor Gelar 'Patroli, Monitoring & Pengamanan Serentak' Perayaan Malam Kamis Putih

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Jelang perayaan Hari Raya Paskah, Operasi Kepolisian Terpusat 'Semana Santa Ranakah 2021' terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.


Membawahi 2 (dua) Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, AKBP FX Irwan selaku pimpinan tertinggi di wilayah hukum Polres Sumba Barat memerintahkan 6 (enam) Polsek jajaran sekaligus 3 (tiga) Polsubsektor yang tersebar di pelosok wilayah untuk melakukan giat 'Patroli, Monitoring dan Pengamanan Serentak' pada gereja-gereja di wilayahnya masing-masing.


Dan malam ini Kamis (01/04/2021), hampir di seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat telah menggelar 'Perayaan Malam Kamis Putih'. Untuk itu, seluruh jajaran yang terdiri dari Polsek Urban Katikutana, Lamboya, Wanukaka, Loli, Umbu Ratu Nggay, Mamboro dan Polsubsektor Gaura, Polsubsektor Tana Righu serta Polsubsektor Kota Waikabubak telah melaksanakan giat 'Patroli, Monitoring dan Pengamanan Serentak'.


Patroli mengunjungi satu persatu gereja yang ada di wilayahnya masing-masing, para personel Polsek jajaran dan Polsubsektor yang bertugas memastikan keamanan dan kenyamanan para jemaah yang sedang beribadah sekaligus menghimbau mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan atau prokes selama melaksanakan giat ibadah seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta membatasi jumlah jemaah agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19.

 

'Pastikan masyarakat merasa aman dan nyaman ketika melaksanakan rangkaian ibadah sampai hari H perayaan Hari Raya Paskah, terlebih di masa Pandemi Covid 19 saat ini, dimana kita juga harus saling menjaga satu sama lain sehingga terhindar dari paparan Virus Corona', pesan Kapolres kepada seluruh jajaran. (fb36)