Ciptakan Situasi Kamtibmas Jelang Idul Fitri 1442 H, Porsonil Polsek Wanukaka Monitoring Pelaksanaan Sholat Tarawih

Ciptakan Situasi Kamtibmas Jelang Idul Fitri 1442 H, Porsonil Polsek Wanukaka Monitoring Pelaksanaan Sholat Tarawih

Tribratanewssumbabarat.com ; Seperti yang diketahui bersama bahwa bulan ini merupakan bulan Puasa Ramadhan bagi seluruh Umat Islam diseluruh Tanah Air.

 

Bulan Puasa tahun ini mungkin akan terasa sedikit berbeda dikarenakan kita semua masih berada dalam situasi pandemi covid 19, sehingga berbagai kegiatan yang bersifat kerumunan dibatasi oleh pihak Pemerintah.

 

Terkait pelaksanaan Puasa Ramadhan, personil Polsek Wanokaka Bripka Lodja dan Bripka Made Adi melakukan monitoring pelaksanaan Sholat Tarawih di Masjid Nurul Jihat Wanukaka, Desa Taramanu, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Pada giat monitoring tersebut, Personil Polsek Wanukaka menghimbau kepada warga yang melaksanakan sholat untuk tetap menggunakan masker sehingga dapat mencegah penularan covid 19. Bripka Lodja dan Bripka Made Adi juga menjalin komunikasi dengan para Tokoh Agama agar tetep menghimbau para warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan demi keselamatan bersama. Senin, (19/05/2021)

 

Selain memberikan himbauan terkait covid 19, demi memberikan kenyamanan bagi seluruh warga yang menjalani bulan Puasa, Personil Wanokaka pun melakukan giat patroli dan memberikan himbauan agar tetap menjaga situasi kamtibmas lingkungan sekitar. Bripka Made Adi pun mengajak seluruh masyarakat untuk menjalin kerjasama satu sama lain dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif maupun dalam hal penanganan covid 19 seperti yang kerap disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., dalam setiap kesempatan terutama jelang Hati Raya Idul Fitri 1442. Marilah kita terus memberikan sumbangsih positif bagi lingkungan sekitar demi kebaikan kita bersama, ujar Bripka Made Adi kepada setiap warga yang disambangi.


 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan
Penulis ; Jamet
Editor ; Boediono.