Kapolres Sumba Barat Hadiri ViCon Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2021

Kapolres Sumba Barat Hadiri ViCon Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2021

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat yang terletak di Jalan Weekarou, Kelurahan Weekarou, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, telah berlangsung giat ViCon (Video Conference) Pengarahan Presiden Republik Indonesia Kepada Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2021, Rabu (28/04/2021).



Berlangsung sekitar pukul 14.40 Wita, giat ViCon Pengarahan Presiden Republik Indonesia Kepada Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2021 sore tadi merupakan giat perdana pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H dan John Lado Bora Kabba.



Dipimpin langsung oleh Bupati Sumba Barat yang didampingi Wakil Bupati Sumba Barat, turut hadir pada giat Video Conference yakni Penjabat Sekda Kabupaten Sumba Barat Drs. Daniel Baya Pabala, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Irawan Agung Wibowo, S.T.M.tr (Han), Kabag Tata Pemerintahan, Kepala Kesbangpol serta Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian.

 

AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Sambut Kedatangan Bupati Sumba Barat Usai Pelantikan di Kupang Nusa Tenggara Timur


Adapun imbauan dan sampaian dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada giat Video Conference sore tadi yakni terkait pembahasan 3 (tiga) hal yang terdiri dari Covid 19 (Coronavirus Disease 2019), Ekonomi dan Investasi.



Tentang perkembangan Covid 19, Presiden mengajak seluruh masyarakat melalui Kepala Daerah untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta terus berhati-hati dan melarang mudik, terlebih dalam menghadapi libur panjang Hari Raya Idul Fitri, di mana berpotensi meningkatnya angka penderita Covid 19.



Terkait pembahasan ekonomi, Presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Indonesia pda Tahun 2021 harus mulai memasuki masa pemulihan. Dan untuk diketahui bersama bahwa pada Bulan Maret 2021 pertumbuhan konsumsi listrik meningkat mencapai 3,3%, pertumbuhan impor barang modal meningkat mencapai 33,7%, indeks keyakinan konsumen meningkat mencapai 93,4 dan indeks penjualan ritel meningkat mencapai 182,3.



Terakhir, disampaikan oleh Presiden Joko Widodo kepada seluruh Kepala Daerah se-Indonesia yakni terkait kesigapan dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), Bantuan UMKM dan Bantuan BLT Desa kepada masyarakat, sehingga bisa segera terealisasi sesuai dengan ketetapan yang prosedur yang ada.



Berakhir sekitar pukul 15.10 Wita, giat Video Conference Pengarahan Presiden Republik Indonesia Kepada Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2021 berlangsung aman, tertib dan lancar.

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono