Kapolres Sumba Barat Pimpin Prosesi Pemakaman Almarhum AIPDA Jemmy Yonain

Kapolres Sumba Barat Pimpin Prosesi Pemakaman Almarhum AIPDA Jemmy Yonain

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Telah berlangsung 'Upacara Pemakaman' secara kedinasan Polri jenazah almarhum AIPDA Jemmy Yonain di rumah duka yang bertempat di Kelurahan Diratana, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Sabtu (21/12/2019).

Berlangsung tepat pukul 13.00 Wita, giat pemakaman dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si , dan dihadiri Waka Polres Sumba Barat, Kabag Ops Polres Sumba Barat, Kabag Sumda Polres Sumba Barat, Kasat Binmas Polres Sumba barat, para Perwira Polres Sumba Barat, seluruh Anggota Polres Sumba Barat dan keluarga besar AIPDA Jemmy Yonain serta para undangan.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Sumba Barat menyampaikan bahwa prosesi pemakaman kedinasan ini merupakan wujud penghormatan institusi terhadap jasa, pengorbanan dan perjuangan yang telah dilakukan almarhum selama mengabdi di Polres Sumba Barat.

Banyak hal yang telah dilakukan almarhum selama hidupnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pada saat bertugas sebagai anggota Polri, tuturnya. Dan untuk menjadi pengabdi masyarakat juga bukan hal yang mudah, karena diperlukan pengorbanan serta ketabahan yang dilandasi iman dan keyakinan, tambahnya.

'Beliau telah memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara', 'beliau telah memberikan warna untuk institusi Polri, khususnya Polres Sumba Barat', 'Beliau patut dijadikan contoh dan tauladan untuk personel lainnya melalui sikap dan perilakunya semasa hidup', kata AKBP Khairul disambut tangis haru para pelayat, keluarga besar, handai taulan dan rekan kerja.

Rangkaian demi rangkaian acara dilakukan oleh tim dengan sempurna guna mengantar almarhum AIPDA Jemmy Yonain ke peristirahatan terakhirnya. Peletakan krans bunga oleh inspektur upacara dan penghormatan terakhir untuk almarhum makin menambah syahdu dan khidmat prosesi pemakaman.

SELAMAT JALAN SAHABAT
SEMOGA ENGKAU SELALU DI SISINYA

FB3G