Kerja Sama Bripka Lalu Bersama Warga Kampung Gollupoto Dalam Membangun Perekonomian Masyarakat

Kerja Sama Bripka Lalu Bersama Warga Kampung Gollupoto Dalam Membangun Perekonomian Masyarakat

Tribratanewssumbabarat.com ; Karya nyata para Bhabinkamtibmas untuk kepentingan masyarakat terus terlihat. Masih tentang perjalanan panjang Bripka Lalu Fauzi Wadi.

Setelah Bripka Lalu berkarya melalui kelompok Budi Dayabikan air tawar, kali ini Bripka Lalu kembali dengan semangat kerjasama dengan masyarakat dalam beternak kambing untuk menunjang kebutuhan ekonomi masyarakat.

Hari Kamis tanggal 180 Juni 2020 Bripka Lalu melaksanakan giat patroli dan sambang warga di Kampung Gollupoto,Desa Sobawawi, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Dalam giat tersebut, bekerjasama dengan masyarakat, Bripka Lalu mengajak warga untuk membentuk kelompok ternak kambing. Selalin mengajak warga mengisi waktu dengan hal positif, Bripka Lalu berharap kelompok yang di bentuknya baik kelompok ternak ikan, ternak kambing maupun budidaya sayuran, dapat membantu warga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Hal tersebut dilakukan Bripka Lalu sebagai cara Kepolisian dalam menekan angka kriminal. Cara pendekatan kekeluargaan dengan masyarakat merupakan salah satu cara Bhabinkamtibmas dalam menciptakan keamanan lingkungan serta menekan angka kriminalisme. IG