Sambang Warga Bripka Lukman Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Sambang Warga Bripka Lukman Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Tribratanewssumbabarat.com ~ Bentuk upaya Polri yang selalu hadir di tengah masyarakat terus di tunjukan jajaran Polres Sumba Barat, Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi akan terjadinya aksi kejahatan dan agar tetap terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif, selain dalam memberikan pelayanan rutin maupun menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Rabu,( 14/07/2021)


Seperti hal yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Bripka Lukman HS melaksanakan patroli sambang warga guna mencegah ganguan kamtibmas dan juga di lakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. 


Saat melakukan sambag Bripka Lukman Hs juga bertemu langsung dengan warga yang duduk di rumah dan menyampaikan himbauan agar selalu waspada penyebaran virus corona dengan selalu mematuhi protokol kesehatan selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tanggan dengan mengunakan sabun sehingga kita bisa memutukan rantai virus corona,  Kami mengajak mereka agar bersama-sama membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di Desa Praibakul dan sekitarnya. Dan tidak lupa pula menitipkan pesan kepada warga masyarakat apabila sewaktu – waktu mengetahui informasi sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan kamtibmas agar segera menghubungi kami atau pihak kepolisian terdekat.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Fx Irwan Arianto S.I.K. M.H., melalui Kapolsek Wanokaka IPDA 
Ignasius S.R. Dangga mengatakan kegiatan sambang yang di lakukan oleh anggotanya Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan masyarakat guna menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di desa agar tetap aman dan kondusif, dan kami juga mengajak masyarakat Wanokaka agar jangan mudah percaya dengan Hoax yang akanselalu mematuhi protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai virus Corona.

 

Penulis : Kumbara
Penulis  : Konan 
Penulis : Jamet
Editor : Bento