Sosialisasi PPKM, Polsek URG Terus Kedepankan Bhabinkamtibmas

Sosialisasi PPKM, Polsek URG Terus Kedepankan Bhabinkamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam rangka menekan penyebaran Covid 19 di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay melakukan Patroli sambang warga Sosialisasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro kepada salah satu warga yang bertempat di Desa Padira, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tenggah. (14/07/2021). Pukul 11:00 Wita. 

 

Kegiatan Patroli sambang di wilayah binaannya untuk menekan penyebaran virus Covid 19 di masyarakat menindaklanjuti kebijakan pemerintah di wilayah Kabupaten Sumba Barat, dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Ipda Yustinus Sudarso, SH menyampaikan penerapkan PPKM Mikro untuk mempermudah pengawasan bagi masyarakat yang pernah terdampak Covid 19 dan akan memantau kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

 

Selanjutnya Bhabinkamtibmas menambah himbauan kepada masyarakat agar mematuhi Prokes dengan menerapkan jaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan diair mengalir menggunakan sabun/ Hand Sanitizer guna membantu pemerintah memutus mata rantai Covid 19 di Kabupaten Sumba Tenggah, Jelasnya.

 

Warga Padira juga menyampaikan ucapan terima kasih sosialisasi PPKM Mikro yang di sampaikan Bhabinkamtibmas dan kami sebagai warga akan mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Sumba Tenggah mencegah penyebaran Covid 19, ungkapnya.

 

Di tempar terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX IRWAN ARIANTO S.I.K. M.H., menyampaikan bahwa  kegiatan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan sosialisasi PPKM Mikro kepada masyarakat dengan mematuhi aturan yang diberlakukan sangat penting untuk keberhasilan mencegah Covid 19.

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento