Ungkapan Rasa Syukur, Polres Sumba Barat Gelar Doa Bersama Sambut Hari Bhayangkara ke-76

Ungkapan Rasa Syukur, Polres Sumba Barat Gelar Doa Bersama Sambut Hari Bhayangkara ke-76
Kapolres Sumba Barat dan tokoh agama Islam, Protestan, Khatolik dan Hindu pada acara doa bersama. Kamis (30/6/2022), pagi. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor Sumba Barat gelar doa bersama di Mapolres Sumba Barat. Kamis (30/6/2022), usai apel pagi.

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menjelaskan, doa bersama dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada institusi Polri hingga mencapai usia yang ke-76 tahun.

“Selain bentuk rasa syukur, melalui doa bersama juga sebagai upaya untuk membentuk mental kepribadian personel Polres Sumba Barat sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional dengan berlandaskan iman yang kuat,” ucap AKBP Gden Anom.

Lanjutnya, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap personel dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang dan benar.

“Diharapkan juga dapat membentuk dan meningkatkan mental, iman dan ketakwaan personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis, tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” imbuh AKBP Gde Anom.

Dalam kegiatan doa bersama itu hadir tokoh agama Islam Ust. Irvan Sidin, S.P., Protestan Pdt. Hendrik Tsang, S.Th., Khatolik Romo Arnoldus Tiko, Pr., serta Hindu Danial Ginting, S.Pd.H., dan diikuti oleh seluruh pejabat utama dan personel Polres Sumba Barat.

 


Penulis; Kumbara.
Penulis; Mondy.
Penulis; Jamet.
Penanggungjawab; Been7.