Antisipasi Kriminalitas, Tim Raimas Macan Kumpang Polres Sumba Barat Galakkan Patroli

Antisipasi Kriminalitas, Tim Raimas Macan Kumpang Polres Sumba Barat Galakkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com ; Kehadiran Polri di tengah masyarakat merupakan harapan dan bentuk tanggung jawab dalam memantau serta mengendalikan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya masing-masing.

 

Oleh karena itu, Tim Raimas Macan Kumbang Polres Sumba Barat rutin laksanakan patroli malam diwilayah hukum Polres Sumba Barat. Senin (13/12/2021).

 

Patroli dilaksanakan mulai dari pukul 10.00 Wita hingga pukul 03.00 Wita dengan menyasar daerah-daerah rawan terjadinya tindakan kriminal, baik itu fasilitas umum maupun pemukiman warga.


 

Aipda Arnol R. E. Selan selaku Katim Raimas Macan Kumbang bersama personelnnya mengungkapkan target utama dari patroli yakni minuman keras, senjata tajam dan aksi-aksi premanisme yang dapat meresahkan warga.

 

"Kami akan menindak tegas para pelaku aksi premanisme, kami juga mengimbau agar warga tidak mengkonsumi atau memperjualbelikan miras jenis apapun serta tidak diperbolehkan membawa sajam ketempat-tempat umum,” ujar Aipda Arnol.

 

Dilain tempat, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kehadiran anggota Polres Sumba Barat dalam hal ini Tim Raimas Macan Kumbang adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang beraktifitas dan beristirahat pada malam hari, sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dan tertib serta masyarakat bisa tidur dengan tenang,” tandas AKBP FX Irwan.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.