Hari ke–6 Pelaksanaan Operasi Patuh Ranakan Tahun 2021 Polres Sumba Barat

Hari ke–6 Pelaksanaan Operasi Patuh Ranakan Tahun 2021 Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com” Hari ke–6 pelaksanaan Operasi Patuh Ranaka dilaksanakan Polres Sumba Barat. Sama seperti hari sebelumnya, pelaksanaan operasi patuh ranaka menitik beratkan pada pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang ada.

 

Dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Jainudin, S.Sos, M.H., pada hari ke-6 pelaksanaan Operasi Patuh Ranaka tahun 2021 ini juga dilaksanakan himbauan dan juga tindakan terhadap pengendara kendaraan yang melanggar aturan lalulintas dan angkutan jalan.

 

 

 

Hari ini Sabtu, (25/9/2), operasi dilaksanakan diseputaran Kota Waikabubak. Pada kegiatan tersebut berhasil diamankan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat serta kelengkapan kendaraan sebagaimana mestinya sebanyak, 15 unit kendaraan roda dua, 3 unit kendaraan roda empat serta 1 unit kendaraan roda enam.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menegaskan agar dalam pelaksanaan operasi, personel yang terlibat mengedepankan preemtif dan humanis namun juga tetap tegas terhadap para pelanggar. 

 

“Kepada personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Patuh Ranaka tahun 2021, agar bertindak secara humanis dan tidak arogan, namun juga harus tegas. Kita harus tertibkan masyarakat kita baik terhadap protokol kesehatan juga tertib berlalulintas. Semua ini demi keselamatan diri sendiri dan juga pengendara lain,” terang AKBP FX Irwan.

 

Pada kesempatan ini petugas juga membagikan masker bagi pengendara yang didapati tidak menggunakan masker. Petugas juga mengingatkan agar masyarakat selalu menggunakan masker setiap beraktifitas.

 

 

Penulis    : Kumbara

Penulis    : Konan

Penulis    : Jamet

Editor      : Been7