Jelang Hari Jadi Ke-74, Polwan Polres Sumba Barat Goes To Scholl Berikan Edukasi Ke Beberapa Sekolah

Jelang Hari Jadi Ke-74, Polwan Polres Sumba Barat Goes To Scholl Berikan Edukasi Ke Beberapa Sekolah
Jelang Hari Jadi Polwan Ke-74, Polwan Polres Sumba Barat Bersosialisasi Ke SMP Negri 1 Waikabubak

 

Tribratanewssumbabarat.com - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polisi Wanita Ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 September 2022, Polwan Polres Sumba Barat menggelar sosialisai ke sejumlah sekolah.

 

Seperti yang terlihat di SMP Negeri 1 Waikabubak yang diadakan di aula sekolah. Sekitar 20 pelajar yang terdiri dari siswa-siswi Kelas 3 SMP tampak antusias dalam menerima materi yang disampaikan para Polwan Polres Sumba Barat.

 

Adapun sejumlah materi disampaikan oleh anggota Polwan, diantaranya cerdas dan aman bermedia sosial, penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak, dan tentang tertib berlalu lintas.

 

Kapolres Sumba Batat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., melalui Kasi Dokkes menjelaskan, tujuan dari sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada pelajar dalam hal mengantisipasi terjadinya sejumlah kenakalan remaja yang terjadi di sekitar lingkungan sekolah maupun lingkungan sosial.

Kenakalan remaja yang di maksutkan seperti "Seks bebas,minuman keras,tawuran dan mengkonsumsi obat obatan terlarang.

 

“Hal ini dimaksudkan agar siswa-siswi mengetahui hal mana saja yang boleh dan tidak,” terangnya.

 

Beberapa siswa mengapresiasi kegiatan Polwan Goes To School karena dinilai positif. Mereka mendapat banyak informasi baru yang sangat bermanfaat, terutama menghindari daro kenakalan remaja dan bahaya Narkoba.

 

Terahkir,Harapan besar Kapolres Sumba Barat dengan adanya Kegitan sosialisasi ke sekolah sekolah ini dapat membawa sebuah perubahan yang lebih baik terkait dengan kenakalan remaja di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

 

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7