Jelang Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sumba Barat, Kapolres Instruksikan Bhabinkamtibmas Intensifkan Kunjungan ke Warga Binaanya

Jelang Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sumba Barat, Kapolres Instruksikan Bhabinkamtibmas Intensifkan Kunjungan ke Warga Binaanya
Foto : Kapolres Sumba barat bersama Wakapolres Sumba Barat dan Kasat Binmas Polres Sumba Barat saat melakukan pemantauan wilayah. Dok. Humas Polres Sumba Barat. Rabu, 18/10/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Tahapan pemilihan kepala desa di kabupaten sumba barat tengah berjalan, guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat tingkatkan kegiatan sambang di tengah masyarakat. Kegiatan tersebut tentunya menrupakan salah satu cara yang diharapkan dapat terus memberikan pemahaman serta ajakan kepada masyarakat untuk melaksanakan pemilihan kepala desa dengan aman, damai dan sejuk.


Berbagai cara dilakukan jajaran polres Sumba Barat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif pada gelaran pemilihan kepala desa serentak yang akan berlangsung 25 oktober 2023 nantinya. Jajaran Polres Sumba Barat intensifkan giat patroli, penggalangan terhadap para calon dan simpatisannya, serta kegiatan sambang sperti yang dilaksanakan para Bhabinkamtibmas selama ini.


Dengan mengintensifkan kunjungan ditengah masyarakat serta memberikan imbauan, hal ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menjalankan pemilihan kepala desa mendatang. 


Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., selalu mengingatkan kepada bhabinkamtibmasnya untuk mampu melakukan pemetaan wilayah, pahami karakter masyarakat dan wilayah masing - masing dimana kita bertugas. Hal ini memudahkan kita dalam mengantisipasi setiap gangguan kamtibmas yang terjadi. Berikan nomor handphone atau call center polsek terdekat kepada masyarakat sehingga bila nantinya ada gangguan kamtibmas, masyarakat dapat dengan cepat menghubungi petugas dan dapat segera diantisipasi.


"Pantau situasi kamtibmas diwilayah masing - masing, berikan kemudahan kepada masyarakat untuk memberikan informasi seputar situasi kamtibmas yang terjadi dengan memberikan nomor handphone atau call center polsek, sehingga nantinya bila masyarakat mengalami gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan dapat dengan cepat dan mudah menghubungi petugas. Aktifkan pengamanan swakarsa melalui pos ronda yang ada di setiap desa dengan melakukan ronda bersama warga. Segera laporkan kepada pimpinan secara berjenjang sehingga dapat dilakukan langkah antisipasi terhadap setiap gangguan kamtibmas yang terjadi. Ujar AKBP Benny.


Melalui tribratanewssumbabarat.com Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat serta seluruh pihak terkait dalam pelaksanaan pemilihan kepaladesa di kabupaten sumba barat untuk bersama - sama mewujudkan pilkades yang aman, damai dan sejuk.

 

 


*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*