Kegiatan Rutin, Satlantas Polres Sumba Barat Laksanakan Patroli Dan Pengaturan Arus Lalu Lintas

Kegiatan Rutin, Satlantas Polres Sumba Barat Laksanakan Patroli Dan Pengaturan Arus Lalu Lintas

Tribratanewssumbabarat.com ;  Sudah menjadi tugas rutin bagi Satlantas Polres Sumba Barat untuk melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Selasa pagi, (6/7/21).

 

Personel Satlantas selain melaksanakan patroli juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dimulai pukul 07.00 Wita hingga 08.00 Wita di seputaran Kota Waikabubak, yang berpotensi padat arus lalu lintas dan rawan kecelakaan.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Jainudin, S.Sos., M.H., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh anggota Satlantas.

 

“Setiap hari kita patroli dan melakukan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik jalanan Kota Waikabubak seperti di perempatan lampu merah, pertigaan jalan dan pasar yang ramai di lewati oleh pengendara baik itu roda dua maupun roda empat,” kata Iptu Jainudin.

 

 

 

Meskipun berada di tengah-tengah pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara untuk menghindari kecelakaan.

 

Selain melaksanakan pengaturan, personel Satlantas Polres Sumba Barat juga melaksanakan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dan edukasi terhadap pengendara tentang Covid-19.

 

“Selain melaksanakan gatur, personel juga diperintahkan untuk mengedukasi masyarakat di simpang-simpang jalan, agar masyarakat senantiasa disiplin protokol kesehatan,” ujar Kasat Lantas Polres Sumba Barat, Iptu Jainudin.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento