Kembali Digelar Operasi Zebra: Puluhan Pengendara Terjaring di Kota Waikabubak

Kembali Digelar Operasi Zebra: Puluhan Pengendara Terjaring di Kota Waikabubak

Tribratanewssumbabarat.com ; Operasi Zebra Ranakah tahun 2021 diwilayah Hukum Polres Sumba Barat kembali di gelar hari ini, Kamis (18/11/2021) pagi.

 

Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Jainudin S.Sos., M.H., mengatakan, pihaknya akan memberikan teguran bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

 

Kemudian bagi pelanggaran yang dapat membahayakan pengendara lain akan dilakukan tindakan tegas yaitu tilang dengan menggunakan E-Tilang.

 

“Sudah hari ke-3 Operasi Zebra berjalan, masih saja ada pengendara yang melanggar aturan dalam berlalu lintas,” ujarnya.

 

 

 

Kasat Lantas melanjutkan pelanggaran terbanyak hari ini didominasi oleh pengendara roda dua.

 

“Pagi ini sebanyak 43 pengendara terbukti melanggar, paling banyak tadi berkaitan dengan helm, SIM dan STNK,” paparnya saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat di lokasi.

 

Disamping memberikan teguran, pihaknya juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker.

 

“Selain untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas, Operasi Zebra juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

 

 

 

Dilain tempat, melalui Kasat Lantas, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., berharap, dengan digelarnya Operasi Zebra Ranakah 2021 ini dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

 

“Melalui Operasi Zebra ini juga semoga dapat membangun budaya tertib berlalu lintas masyarakat di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.