Memasuki Hari Ke-9 Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat Gelar Operasi Keselamatan Ranakah 2021

Memasuki Hari Ke-9 Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat Gelar Operasi Keselamatan Ranakah 2021
Memasuki Hari Ke-9 Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat Gelar Operasi Keselamatan Ranakah 2021

Tribratanewssumbabarat.com ~ Kepolisian Resort Sumba Barat telah mengelar Operasi Keselamatan Ranakah 2021 yang sudah berlangsung sejak 12 April 2021 di mana satuan lalu lintas menjadi ujung tombak dalam kegiatan operasi tersebut, Operasi kepolisian ini dalam rangka cipta kondisi Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.


Seperti hari- hari sebelumya, Pagi tadi Hari Selasa 20 April 2021 sekitar Pukul 09:00 Satuan lalu lintas polres sumba barat bersama personil dari berbagai fungsi yang terlibat langsung dalam Operasi yang Di pimpin langsung kasat Lantas Polres Sumba Barat IPTU Jainudin, S.sos.,M.H kembali mengelar Operasi Keselamatan Ranakah 2021 yang bertempat di Depan Pertamina kilo 3 Kota Waikabubak Kab. Sumba Barat.


Dengan menyasar warga masyarakat pengguna jalan, Personel memberikan sosialisasi tentang kamseltibcarlantas demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan memberikan himbauan dan sosialisasi penerapan protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten Sumba Barat yang sampai saat ini belum berakhir.


Tak hanya memberikan sosialisasi, dalam kesempatan itu personel juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19 serta memberi himbauan larangan mudik Lebaran Tahun 2021, bagi pengguna jalan raya.

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sumba Barat IPTU Jainudin, S.sos.,M.H  mengatakan bahwa operasi ini bertujuan menciptakan masyarakat yang disiplin berlalu-lintas dan mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengedepankan giat Preemtif dan Preventif.


“Sesuai Tema Operasi Keselamatan Ranakah 2021 yaitu Kita Wujudkan Kamseltibcar yang baik dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol Kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021, maka sudah jelas operasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di masa pandemi Covid-19, “ Tutup Kasat Lantas.

 

C41