Pa Siaga Cek Kelengkapan dan Kesiapan Personel Polres Sumba Barat saat Apel Malam

Pa Siaga Cek Kelengkapan dan Kesiapan Personel Polres Sumba Barat saat Apel Malam

Tribratanewssumbabarat.com ; Bertempat di halaman Mako Polres Sumba Barat, Pa Siaga Aipda Suhardin di dampingi piket Propam Bripka Yohanes L. Puka memimpin apel pengecekan kehadiran personel. Selasa (26/10).

 

Dalam apel malam tersebut, Suhardin melakukan pengecekan kelengkapan dan kesiapan personel piket fungsi yang melaksanaan tugas selama 1X24 jam di Polres Sumba Barat.

 

“Kepada seluruh piket fungsi agar selalu memonitor situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Tetap semangat dan jaga kekompakan,” ujar Suhardin.

 

Lanjutnya, tidak dibenarkan anggota piket meninggalkan mako pada saat jam dinas kecuali hal yang benar-benar mendesak.

 

“Apabila ditemukan personel yang meninggalkan tugas saat jam dinas akan ditindak tegas sesuai atensi Kapolres Sumba Barat,” tambahnya.

 

Usai apel pengecekan personel, Suhardin melanjutkan dengan pengecekan tahanan yang ada di ruang tahanan Polres Sumba Barat.

 

 

 

“Tahanan kami cek mulai dari keadaannya, jangan sampai ada yang sakit, kemudian barang bawaan, ditakutkan tahanan menyimpan barang yang dapat membahayakan personel , tahanan yang lain maupun dirinya sendiri,” kata Suhardin.

 

Selaku Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX. Irwan Arianto S.I.K., M.H., menuturkan agar personelnya selalu siaga dan sigap, bisa dibilang situasi saat ini landai namun jangan terlena, tindak kejahatan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun.

 

“Jangan kendor dalam bertugas karena kita bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Penulis : Konan 

Penulis : Jamet

Editor   : Been7