Jamin Kenyamanan Perayaan Paskah, Kasat Sabhara Bersama 22 Personel Gelar Operasi Semana Santa Ranakah 2021

Jamin Kenyamanan Perayaan Paskah, Kasat Sabhara Bersama 22 Personel Gelar Operasi Semana Santa Ranakah 2021

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Telah digelar Apel Persiapan Kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi 'Semana Santa Ranakah 2021' di halaman Mapolres Sumba Barat, Rabu (31/03/2021). Berlangsung tepat pukul 15.00 Wita, giat apel persiapan Operasi Semana Santa Ranakah 2021 dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Sumba Barat AKP A. A. K. Yuliantara.


Mendasari Surat Perintah Tugas Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., giat Operasi Semana Santa Ranakah 2021 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat dalam menjalankan ibadah jelang hingga pada saat hari H perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2021.

 

Kapolres Sumba Barat Pastikan Paskah 2021 Berjalan Aman, Kondusif & Sesuai Prokes

 

Usai pelaksanaan gelaran apel, Kasat Sabhara bersama 22 personel Polres Sumba Barat melanjutkan giat dengan melakukan patroli di seputaran Kota Waikabubak. Berkeliling memastikan situasi tetap kondusif, tim juga mendatangi tempat-tempat ibadah atau gereja yang akan dijadikan tempat perayaan Hari Raya Paskah pada tanggal 4 April 2021 nanti.


Imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama pelaksanaan ibadah disampaikan oleh tim kepada pengelola gereja, seperti wajib memakai masker, saling menjaga jarak antar jemaah dan pembatasan jumlah jemaah yang hadir. 'Memperbolehkan, tapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM akan selalu kami diterapkan sampai pandemi Covid 19 ini benar-benar berakhir, khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat', ujar Kasat Sabhara.

 


'Kami juga menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama menjalankan ibadah perayaan Hari Raya Paskah nanti, sebagaimana arahan dari pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat AKBP FX Irwan', tambahnya.


Berakhir sekitar pukul 16.05 Wita, giat Operasi Semana Santa Ranakah 2021 berlangsung aman, tertib dan lancar sekaligus disambut baik oleh masyarakat yang akan merayakan Paskah Tahun 2021. (fb36)