PATROLI | Bagikan Beras kepada 21 KK Terdampak Covid 19, Kapolres juga Gelar Pemeriksaan Senpi di Polsek Wanukaka

PATROLI | Bagikan Beras kepada 21 KK Terdampak Covid 19, Kapolres juga Gelar Pemeriksaan Senpi di Polsek Wanukaka

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Melanjutkan giat patroli sembari melakukan bakti sosial (baksos) dengan membagikan bantuan berupa beras kepada kepala keluarga (kk) kurang mampu, khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid 19 kembali dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., Selasa (09/06/2020).

 

Ditemani oleh para pejabat utama Polres Sumba Barat, siang tadi sekitar pukul 14.00 Wita Kapolres telah mendatangi 21 (dua puluh satu) keluarga kurang mampu di Desa Taramanu, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Mendatangi satu persatu rumah-rumah warga tersebut, Kapolres dan rombongan membagikan bantuan beras sebanyak 5 kilogram untuk masing-masing kepala keluarga.

 

Baca Juga ; 

PATROLI | Susuri Jalan Terjal, Kapolres & Rombongan Lakukan Pemeriksaan Senpi Polsek Jajaran serta Bagikan Bantuan Beras bagi Keluarga Terdampak Covid 19

 

Disambut baik oleh warga, Kapolres dan tim juga mengimbau mereka untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19 dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menghindari kegiatan yang sifatnya berkerumun. 'Jangan lupa selalu kenakan masker apabila terpaksa harus beraktivitas di luar rumah', pesannya menutup giat bakti sosial hari ini.

 

Belum berakhir, Kapolres dan rombongan dengan mengendarai kendaraan dinas roda dua melanjutkan perjalanan melewati medan nan terjal, berkelok dan bersemak menuju Polsek Wanukaka untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan senjata api (senpi) genggam maupun laras panjang, kendaraan bermotor serta barang-barang inventaris lainnya.

 

Turun langsung saat melakukan pengecekan dan pemeriksaan senjata api para personel, Kapolres juga didampingi oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Kabag Sumda dan Kasie Propam Polres Sumba Barat serta Tim Pemeriksa yang kompeten di bidangnya. Disampaikan olehnya selama proses pemeriksaan, 'jagalah inventaris yang telah diamanatkan kepada kita, baik itu senjata api, kendaraan dinas maupun barang-barang lainnya, termasuk kebersihan lingkungan Mapolsek'.

 

 

Menjelang sore, Kapolres dan rombongan menutup giat patroli hari ini dengan melakukan pemantauan sitkamtibmas dengan rute Pantai Lailiang, Mangrove Libu Rani, Desa Baliloku, Pahola, Rua, Nihi Oka, Nipilima dan Weimango. Lelahnya giat patroli dan berbagi hari inipun terbayarkan sudah. Tampak semangat dan senyum keceriaan seluruh tim yang terlibat ketika bertugas sembari menikmati panorama Sumba yang masih orisinil dan belum terjamah. (FB36)