PILKADA DAMAI | Kapolsek URG Pimpin KRYD di Wilayah Perbatasan

PILKADA DAMAI | Kapolsek URG Pimpin KRYD di Wilayah Perbatasan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 yang aman, tertib dan kondusif, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H. melalui jajarannya yang tersebar di wilayah gencar melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD.



Terletak di wilayah perbatasan, pagi tadi sekitar pukul 09.30 Wita jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) telah melaksanakan giat KRYD di depan Mako Polsek URG, Jalan Trans Waingapu-Waikabubak, Desa Prai Karoku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Senin (14/09/2020).



Menitik beratkan sasaran pada kepemilikan minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian hewan ternak (curnak) dan kelengkapan kendaraan bermotor roda dua, empat serta enam, giat KRYD dipimpin langsung oleh Kapolsek URG IPDA L. Purnama bersama 6 (enam) personel Polsek URG.



Memeriksa satu persatu kendaraan yang melintas serta barang bawaan yang dibawa dan disinyalir mencurigakan, selama gelaran KRYD tim Polsek URG berhasil mengamankan sejumlah 2 (dua) unit kendaraan roda dua dan 2 (dua) unit kendaraan roda enam serta 1 (satu) batang senjata tajam.



Kepada para pemilik kendaraan yang diamankan, Kapolsek URG memberikan imbauan dan pemahaman untuk menunjukkan surat-surat kendaraan yang asli serta kelengkapan lainnya, sehingga mereka bisa segera mengambil kendaraan yang telah diamankan oleh pihak kepolisian.

 



'Selama gelaran KRYD berlangsung, situasi di wilayah Polsek URG terpantau aman, tertib dan kondusif', ujar IPDA L. Purnama. 'Terletak di wilayah perbatasan, kami akan rutin melaksanakan giat KRYD demi memastikan situasi tetap terpantau dengan baik, terlebih jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat yang tak lama lagi', tambahnya. (FB36)