Peranan Penting Bhabinkamtibmas Cegah Tindak Pidana Dan Covid-19 Selama Masa Pandemi

Peranan Penting Bhabinkamtibmas Cegah Tindak Pidana Dan Covid-19 Selama Masa Pandemi

Tribratanewssumbabarat.com - Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa anggota Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas memegang peranan penting untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan pada masa pandemi ini untuk menekan angka positif Covid-19 disuatu desa terutama desa binaannya.

 

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Aipda Andrias Lou S.H., menyambangi salah satu rumah warga Bapak Kornelis Kurawunu di Libumaro RT/RW 010/ 006, Dusun 3, Desa Katikuloku, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Selasa (18/5/21), pukul 08.30 Wita.

 

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

 

“Tetap gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan tangan saat beraktifitas diluar maupun diluar rumah, hindari kerumunan serta kurangi mobilisasi.” Ujar Aipda Andrias.

 

Bhabinkamtibmas juga mengimbau warga agar mempedomani Maklumat Kapolri untuk tidak melakukan atau menghadiri kegiatan berkumpul pesta adat dan sebagainya yang melibatkan banyak orang di tempat umum.

 

Imbauan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban ditempat tinggal masing-masing juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas guna mencegah terjadinya tindak pidana diwilayah hukum Polsek Wanokaka, Polres Sumba Barat.

 

Warga berterimakasih atas kedatangan anggota Bhabinkamtibmas serta siap mengikuti imbauan yang diberikan.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono