Personel Ton Turjawali Polres Sumba Barat Gelar Patroli Diologis Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

Personel Ton Turjawali Polres Sumba Barat Gelar Patroli Diologis Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com ~ Menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengajak warga untuk tetap patuh menerapkan Protokol Kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Personel Samapta melalui Ton Turjawali Polres Sumba Barat melaksanakan giat Patroli dialogism

Patroli dialogis merupakan salah satu strategi tepat yang dilakukan oleh Polri dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana dan pada masa pandemi guna memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) dilingkungan warga.

 

Bripka Samuel Soru Bani, Kanit Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sumba Barat bersama 4 anggota melaksanakan patroli dialogis di sekitar pemukiman warga Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Selasa, (04/01/2022).

 

“Patroli dialogis rutin kami lakukan, baik itu pagi, sore dan malam hari guna mengantisipasi dan meminimalisir adanya tindak pidana di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” ucap Samuel.

 

Bripka Samuel juga menambahkan selain menjaga Kamtibmas, pada masa pandemi ini pihaknya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga dalam penerapan Prokes.

 

“Kami juga mengimbau warga untuk selalu menerapkan Prokes guna menekan lonjakan Covid-19, tak lain dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ujarnya.

 
Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menuturkan kegiatan yang dilakukan oleh Personel Samapta merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat guna menjalin kerjasama dalam menciptakan situasi dan kamtibmas yang aman dan kondusif, mencegah terjadinya tindakan Kriminalitas dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan selama Pandemi Covid. Tutur Kapolres Sumba Barat.


Penulis: Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been