Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Sumba Barat: Cukup Hidup Apa Adanya

Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Sumba Barat: Cukup Hidup Apa Adanya
Apel pagi personel Polres Sumba Barat. Senin (28/11/2022), pagi. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Wakil Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat Kompol Ibrahim, S.H., pimpin apel pagi di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat. Senin (17/10/2022), pagi.

 

Apel pagi merupakan kewajiban yang harus ditunaikan oleh setiap anggota Polri, apel pagi juga menjadi wadah bagi pimpinan untuk memberikan arahan dan penekanan penting terkait pelaksanaan tugas.

 

Pada kesempatannya, Kompol Ibrahim memberikan penekanan kepada seluruh personel Polres Sumba Barat agar senantiasa menjaga etika saat bertugas, khususnya dibagian pelayanan.

 

“Selalu jaga etika dan prilaku saat bertugas dilapangan. Diharapkan kita semua tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan institusi Polri,” ujarnya.

 

Mantan Kapolsek Katikutana itu mengatakan, berbagai kasus yang telah terjadi ditubuh Polri harus dijadikan sebagai pembelajaran untuk berbenah diri menjadi lebih baik lagi.

 

“Sikap dan perilaku yang salah jangan diikuti namun dijadikan pembelajaran agar tidak terulang lagi, kita harus menjaga nama baik Polri khususnya Polda NTT,” ucapnya

 

 

Dijelaskan Kompol Ibrahim, pada dasarnya menjadi anggota Polri merupakan jalan untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa. Anggota Polri bertanggung jawab memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, terutama masyarakat.

 

“Laksanakan tugas sesuai aturan dan prosedur yang ada. Selama kita mengikuti aturan, aturan itulah yang akan membela kita,” ucapnya.

 

Diakhir arahannya, Kompol Ibrahim mengajak seluruh personel untuk hidup sederhana sesuai dengan kemampuan masing-masing.

 

“Tidak perlu mewah, tidak perlu yang wah. Cukup hidup apa adanya agar hidup lebih tenang,” pungkasnya.

 

Apel pagi tersebut dihadiri oleh seluruh PJU, para Kasi, Kabag, Perwira, Bhabinkamtibmas dan seluruh anggota Polres Sumba Barat.

 

 

Penulis: Kumbara.

Penulis: Mondy.

Penulis: Jamet.

Penanggungjawab: Been7.