Rutin Laksanakan Binroh, Polres Sumba Barat Wujudkan Keimanan dan Mental Personel

Rutin Laksanakan Binroh, Polres Sumba Barat Wujudkan Keimanan dan Mental Personel
Kegiatan Pembinaan Rohani Bagi Porsonel Polres Sumba Barat Yang Beragama Kristen Protestan

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam rangka membina dan memperkuat mental personel, Polres Sumba Barat rutin menggelar binaan rohani (binroh) mingguan yang bertujuan untuk membentuk dan meningkatkan mental, iman dan ketakwaan personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis, tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

 

Usai melaksanakan apel pagi, seluruh personel beragama Kristen Protestan melanjutkan kegitan binroh yang dilaksankan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari Kamis. Layaknya hari ini (19/05/2022).

“Agenda ini merupakan upaya untuk membentuk mental serta keperibadian yang beriman dan bertakwa personel Polres Sumba Barat sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional dengan berlandaskan iman yang kuat,” ujar Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H.

 

Melalui kegiatan Binroh juga diharapkan dapat menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang dan benar.

 

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.