Stop Pandemi Corona, Brigpol Andreas Inisiatif Bangun 'Pos Antisipasi Penyebaran Covid 19'

Stop Pandemi Corona, Brigpol Andreas Inisiatif Bangun 'Pos Antisipasi Penyebaran Covid 19'

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Gerakan melawan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 yang sangat cepat dan makin massif ini menuntut kita untuk selalu waspada, akan tetapi dengan tetap 'Tidak Panik'. Hanya dengan mematuhi semua anjuran dan imbauan dari pemerintah, niscaya pandemi Corona atau Covid 19 akan segera berlalu di negara kita.

 

Untuk itu upaya sosialisasi dan imbauan tentang Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. 

Baca Juga ; 

Kunjungi Bulog Sumba Barat, Kasat Binmas & KBO Kanit Binmas Pastikan Stok Beras selama Pandemi Corona

 

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Brigpol Andreas B. M. Mudja, Kamis (02/04/2020). Melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, Brigpol Andreas juga membangun 'Pos Antisipasi Penyebaran Covid 19' di Kampung Gresel, Dusun 3, Desa Bolubokat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah, Kabupaten Sumba Tengah. 

 

Berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Bolubokat, si coklat berlengan kuning ini berinisiaif membangun 'Pos Antisipasi Penyebaran Covid 19' mengingat Desa Bolubokat merupakan pintu masuk dari 7 (tujuh) desa yang ada di Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah. 

 

Mendapat dukungan penuh dari Camat Umbu Ratu Nggay Tengah dan Pemerintah Desa Bolubokat serta Puskesmas Maradesa, selama pos beroperasi akan dibantu sepenuhnya oleh tenaga dari Desa Bolubokat sekaligus tenaga medis yang ada di Puskesmas Maradesa. 

 

Di tengah pandemi Corona, pos yang sudah dibuat ini akan dipergunakan sebagai wadah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana menyikapi dan melawan penyebaran Virus Corona atau Covid 19. Tak hanya itu, setiap warga desa yang keluar dan masuk akan diperiksa suhu tubuhnya oleh tim medis dari Puskesmas Maradesa.

 

Tak lupa, Maklumat Kapolri yang berisikan imbauan dan anjuran yang harus dilakukan dan dihindari agar terhindar dari paparan Coronavirus Disease 2019 juga ditempel oleh Brigpol Andreas guna dibaca terus oleh warga desa, serta diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. (f)