11 Anak Datangi SIBHANDIT di Mako Polsek Wanukaka

11 Anak Datangi SIBHANDIT di Mako Polsek Wanukaka

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ;Mulai merindukan sekaligus membutuhkan fasilitas untuk belajar yang disajikan oleh Lembah Pustaka Digital milik SIBHANDIT (Si Bhabinkamtibmas Digital), anak-anak yang sekolahnya pernah dikunjungi oleh motor pustaka ini menelpon Bripka Beny agar datang ke rumahnya untuk belajar bersama, Senin (03/08/2020).

 

Namun karena terbentur dengan jadwal piket, Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka ini tak bisa meninggalkan mako begitu saja. Berusaha menepati janjinya untuk membantu optimal proses belajar daring maupun luring anak-anak di pedalaman Sumba, atas seijin Kapolsek Wanukaka Ipda Ignasius Stevanus R. Dangga, akhirnya Bripka Beny berinisiatif mengundang mereka untuk datang ke Mako Polsek Wanukaka.

 

Baca Juga ; 

Antusiasme Anak-anak SMAN 1 Wanukaka Tak Kalah Excited Ketika Dikunjungi Motor Pustaka Digital 'SIBHANDIT'

 

Berjalan beramai-ramai dan kebetulan jarak antara rumah mereka dan Mako Polsek Wanukaka tidak terlalu jauh, tepat pukul 18.00 Wita anak-anak telah sampai di halaman mako. Disambut hangat oleh Bripka Beny, dengan polosnya anak-anak langsung meminta SIBHANDIT untuk menyalakan server yang ada di samping kanan dan kiri motor jadul Bripka Beny.

 

Sementara server dinyalakan, tampak sebelas anak-anak ini mulai mengeluarkan alat pendukung belajar mereka, yakni handphone dan laptop. Dipandu oleh Bripka Beny, anak-anak mulai mengakses isi Lembah Pustaka Digital. Bermacam-macam, beberapa anak menggunakan aplikasi ini untuk mengerjakan tugas sekolah, sedangkan anak-anak yang lain memanfaatkannya dengan berselancar melihat video, animasi dan komik edukasi yang juga ada di dalam Lembah Pustaka Digital.

 

Sebagaimana yang dikatakan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. selaku pembina Lembah Pustaka Digital, server yang bisa diakses sampai radius 200 meter ini diharapkan dapat membantu memajukan dunia pendidikan, khususnya bagi anak-anak yang tinggal di pedalaman Sumba di mana jauh dari akses internet.

 

Bertugas jaga mako sembari mendampingi anak-anak berselancar positif, yakni belajar dengan media edukasi digital yang bersifat offline akan tetapi menyerupai online, Bripka Beny sangat senang melihat semangat dan antusiasme anak-anak dalam belajar. Terlebih keberadaan server yang menempel di motor jadulnya ini sangat diterima sekaligus bisa menjadi solusi terbaik terkait metode belajar daring maupun luring yang sedang berlangsung di masa pandemi Covid 19 saat ini.

 

 

Siap melayani dan mendampingi anak-anak di pedalaman Sumba yang ingin maju dan berkreativitas, SIBHANDIT bersama Lembah Pustaka Digital siap datang maupun dikunjungi oleh anak-anak Sumba kapanpun dan di manapun. Berakhir sekitar pukul 20.00 Wita, anak-anak sangat puas dan senang karena bisa menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya sekaligus dapat melihat sajian video edukasi yang cukup atraktif di Lembah Pustaka Digital. (FB36)

 

Contact Person SIBHANDIT  : 081246013929