120 Casis Bintara Polri Lakukan Rikmin Awal Di Mapolres Sumba Barat

120 Casis Bintara Polri Lakukan Rikmin Awal Di Mapolres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ; Penerimaan Perwira, Bintara dan Tamtama Polri telah bergulir khususnya di Polres Sumba Barat. Setelah calon siswa Perwira dan Tamtama sudah mendahului rekan - rekannya melaksanakan seleksi di Polda Nusa Tenggara Timur ( NTT ), kini giliran Calon siswa Bintara Polri yang akan melaksanakan seleksi penerimaan Polri.

Hari Jumat tanggal 21 dan Sabtu tanggal 22 Agustus 2020 telah dilaksanakan Pemeriksaan administrasi awal penerimaan anggota Polri T.A.2020 Pabanrim Sumba Barat. Dalan pemeriksaan tersebut dilibatkan pula Instansi terkait yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Pemeriksaan tersebut dilakukan kepada 120 Casis Bintara Polri T.A.2020 yang terdiri dari Casis Polki 105 dan Casis Polwan 15 orang.
Pemeriksaan dilaksanakan 2 gelombang, yakni tanggal 21 Agustus 2020 pemeriksaan dilakukan kepada 55 Casis Bintara Polri dan tanggal 22 Agustus 2020 pemeriksaan dilakukan kepada 65 Casis Bintara Polri.

Dalam pemeriksaan administrasi tersebut, Kabag Sumda Polres Sumba Barat mengimbau kepada para Calon Siswa ( Casis ) untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti Protokol Kesehatan di tengah pandemi covid 19. IG